Tuesday 11 September 2007

Tarhib Ramadhan


Dalam rangka menyiapkan anak-anak menjalankan ibadah puasa BERKEMAS mengadakan tarhib ramadhan yang rencananya akan diisi ceramah dan dilanjutkan dengan membuat aneka hiasan menyambut Ramadhan yang akan ditempel dirumah masing-masing anak.
Jam 9 pagi hari Rabu tanggal 5 Sept ceramah ramadhan dimulai. Yang memberikan materi adalah Bu Engkur . Dalam ceramahnya bu Engkur memotivasi anak-anak untuk berpuasa karena Allah telah menyediakan satu surga khusus untuk orang-orang yg melakukan ibadah puasa yakni surga Ar Royyan. Selain berpuasa bu Engkur juga mengajak anak-anak membuat target khusus selain berpuasa misalnya membuat celengan yang pada akhir ramadhan hasilnya bisa disedekahkan, atau tilawah dan menghapal al quran. Berbagai aktivitas menarik sebaiknya juga disiapkan oleh orang tua agar anak lupa akan rasa lapar dan tidak mengalihkan dengan hanya menonton TV.
Setalah ceramah para ibu-ibu juga saling sharing pengalaman dalam mengenalkan serta menjalani puasa dengan anak-anak. Acara ditutup dengan makan bakso serta berbagai camilan yang dibawa khusus oleh Bu Dian ( Mama Vega) dalam rangka ulang tahun beliau. Selamat Ulang Tahun Bu Dian ! Semoga mendapatkan umur yang barokah serta dapat mengantarkan Thaya dan Vega menjadi anak yang sholeh dan berguna. Ternyata acara makan baksonya lumyan lama sehingga acara membuat hiasan ramadhan iundurkan sampai pekan depan.

No comments: