Wednesday 7 November 2007

Young Writers Program

BERKEMAS kembali mendapatkan undangan dari Endah Soekarsono untuk mengikuti Youth Writers Program selama satu bulan penuh di bulan November berkaitan dengan event international National November Writing Month (NaNoWriMO). Selama sebulan siswa Homeschooler BERKEMAS dilatih untuk membuat novel selama sebulan. Dalam sebulan itu setiap HS diharapkan bisa mencapai target kata yg ditetapkan secara pribadi berdasarkan umur setiap anak. HS menyelesaikan novelnya masing-masing dirumah tapi setiap hari selasa diadakan Tuesday Club dimana para HS bertemu dirumah Mbak Endah untuk mendapatkan pengarahan lebih lanjut dalam menyelesaikan novel mereka.

Hari Selasa kemarin tgl 6 November Tuesday Club dilaksanakan untuk pertama kalinya. Dihadiri oleh 14 anak HS berumur 6 – 15 tahun. Sebagian besar sangat bersemangat untuk mengikuti event ini karena mereka sangat suka buku dan berkeinginan besar untuk membuatnya.

Acara diawali dengan perkenal masing HS lalu kemudian mereka diberi tugas untuk memilih satu judul buku yg mereka suka dan 10 alasan kenapa mereka suka akan buku itu. Dari alasan-alasan yg dikemukakan para HS jadi mengetahui kriteria buku yang asyik dibaca. Setelah itu mereka mulai menulis buku mereka sendiri berdasarkan kriteria yang sudah disebutkan sebelumnya. Pukul 12 siang pertemuan ini ditutup dan akan dilanjutkan pada Selasa pekan depan di rumah Mbak Endah dikawasan Ciganjur. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai YWP bisa di lihat di www.kelasmenulis.com/ywp

1 comment:

Unknown said...

wow luar biasa...bgmn cara mengidentifikasi anak tersebut berbakat menulis