Sunday 18 November 2007

Sarasehan Guru dan Orang Tua Putaran V



Beberapa ibu dari BERKEMAS berkesempatan hadir dalam Sarasehan Guru dan Orang Tua Putaran V dengan tajuk “Sekolah & Rumah Sebagai Sumber Belajar Anak” yang diadakan oleh LMPI School of Education pada tanggal 16 Nov 2007.

Sarasehan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun hubungan yang erat antara guru dan orang tua. Dengan adanya hubungan dan komunikasi yang erat oleh kedua pihak tersebut maka akan memberikan dampak yang positif bagi anak. Untuk membantu terjalinnya hubungan tersebut dikeluarkan sebuah instrument yang disebut “ Buku Penghubung Belajar “. Buku ini berbeda dengan buku penghubung yang sudah ada. Dalam buku ini tidak hanya berisi info saja tetapi juga berisi petunjuk apa saja yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk membantu anak belajar dirumah. Karena rumah juga merupakan sumber belajar yang baik seperti halnya sekolah.

Untuk dapat mengimplementasikan instrument tersebut berbagai contoh Buku Penghubung Belajar ada didalam sebuah CD yang dibagikan bagi semua peserta secara cuma-cuma. Didalam CD juga terdapat 5 video klip yang menggambarkan betapa rumah berperan penting bagi pembelajaran.

Untuk sarasehan putaran selanjutnya bisa dilihat jadwalnya di www.lmpi-iemi.org

No comments: