Sunday 18 November 2007

Young Writers Program Part II



Tuesday Club kembali diadakan tanggal 13 November 2007 untuk yang kedua kalinya. Jumlah pesertanya sedikit menyusut menjadi 10 anak karena ada beberapa anak yang memutuskan mengikutinya secara online serta ada juga harus mengikuti ujian kesetaraan pada hari yang sama.

Pada pekan ke II ini anak-anak melanjutkan kembali tulisan mereka. Kali ini Bu Endah selaku tutor memberikan pengarahan secara privat kepada mereka. Untuk lebih menajamkan dan mengembangkan ide cerita mereka Bu Endah juga mengajukan beberapa pertanyaan yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah mindmapping. Mindmapping juga membuat anak bisa merangkum semua ide mereka secara terarah.
Apresiasi yang besar juga diberikan kepada anak-anak. Dengan cara mengadakan word race ( perlombaan kata terbanyak), memberikan pin NaNoWriMO, menampilkan tulisan mereka di web Kelas Menulis serta foto bersama di belakang banner yang menunjukkan keikutsertaan mereka di NaNoWriMO. Itu membuat anak-anank semakin bersemangat untuk menulis. Kita tunggu saja berapa jumlah kata yang dihasilkan pada pekan ke tiga.

Untuk foto dan cerita lebih lanjut mengenai YWP bisa dilihat di www.kelasmenulis.com/ywp

No comments: