Wednesday 7 November 2007

Pertemuan Homeschooler BERKEMAS


Hari Sabtu tgl 6 Oktober yang lalu bertempat di MP Book Point Jl. Puri Mutiara Cilandak BERKEMAS mengadakan pertemuan untuk para siswa homeschooling SMP & SMA yg tergabung di BERKEMAS. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar para siswa homeschooler dan juga orang tuanya bisa saling mengenal dan sharing seputar pengalaman ataupun kendala yang dialami selama menjalankan homeschooling.


Walaupun jumlah homeschooler yang hadir tidak banyak jumlah tetapi suasana tetap meriah. Ada 4 siswa setingkat SMA dan 3 siswa setingkat SMP yang menyempatkan hadir.


Acara dimulai dengan informasi yang disampaikan oleh Bu Yayah Komariah mengenai pelaksanaan ujian kesetaraan, beberapa program BERKEMAS dan juga motivasi untuk para homeschooler agar mereka menunjukkan kemampuannya di bidang masing-masing.


Setelah itu kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan dan sharing para homeschooler dengan format obrolan santai. Dari obrolan tersebut para homeschooler bisa saling mengenal dan berbagi solusi atas berbagai kendala yang ada. Diakhir acara untuk lebih saling mengenal maka para homeschooler membentuk kelompok berdasarkan jenjang SMA atau SMP. Beberapa saat kemudian mereka sudah ayik mengobrol walaupun ini merupakan pertemuan mereka yang pertama.


Sebelum berpisah para homeschooler juga tidak melewatkan kesempatan berbelanja buku di MP book Point yg mengadakan diskon sampai dengan 70 % . Sampai jumpa di gathering BERKEMAS berikutnya.

No comments: